Kerjasama dengan Pihak Ketiga Outsourcing dalam Upaya Peningkatan Keamanan di Rumah Sakit

RSUD Kota Padang Panjang - Kamis, 02 Februari 2024 acara perkenalan antara pihak manajemen RSUD Kota Padang Panjang dengan pihak ketiga (outsourcing). Diharapkan dengan adanya tenaga jasa keamanan/security ini akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan RSUD Kota Padang Panjang.

   

Direktur RSUD Kota Padang Panjang dr. Lismawati R., M.Biomed., Sp.PA sangat menyambut baik kedatangan security baru dan berharap dapat menjadi keluarga besar RSUD Kota Padang Panjang. Beliau berharap akan kinerja baik yang diberikan security kepada RSUD terkhusus kepada masyarakat yang berobat di RSUD Kota Padang Panjang.

   

Kabag TU Yevi Maslinda, SKM., M.Si. berharap security mengikuti orientasi umum dan khusus agar security lebih memahami cara penggunaan APAR, cara mencuci tangan menurut WHO, serta SOP mengangkat telfon.

Kabid Penunjang Herki Toni, SKM, MARS. mengatakan "security harus memiliki komunikasi yang baik serta harus cepat beradaptasi dengan lingkungan RSUD. Security juga harus bekerja secara professional dalam melayani masyarakat. Serta grafik ketegasan satpam harus naik seiring berjalannya waktu, dan bukan malah sebaliknya."

    

Subkoordinator Keperawatan Ns.Rika Roza, SKM. S.Kep. M.Kep menambahkan "Security juga harus berkoordinasi dengan perawat serta harus memahami SOP yang ada di RSUD seperti jam bertamu pengunjung."

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang profil RSUD Kota Padang Panjang serta tata tertib pegawai RSUD Kota Padang Panjang yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian Ns. Firdawati Nengsih, S.Kep.M.Kep. Dilanjutkan dengan materi pelatihan tentang keselamatan dan kesehatan kerja di rumah sakit yang disampaikan oleh Alfandy wiratama, SKM

   

 -