Peringatan Hari Gizi Nasional Mencegah Stunting dan Obesitas

PKRS RSUD Kota Padang Panjang

Selasa, 25 Januari 2022

Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke 62 Tahun. Persatuan Hari Gizi Nasional (Persagi) DPC Kota Padang Panjang Bekerja sama dengan RSUD Kota Padang Panjang Menggelar kegiatan seremonial

Kegiatan HKG kali ini di isi dengan kegiatan sosialisasi tentang Stunting dan Obesitas yang sesuai dengan Tema HGN Ke 62, Mencegah Stunting dan obesitas.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Faizah, Selasa, 25 Januari 2022 di Poliklinik RSUD di dampingi Kabid Penunjang RSUD Kota Padang Panjang Marlina Permata Sari,SKM,MKM dan Ketua Persagi Mella Yosiska, SKM

Dalam sambutan nya dr.Faizah mengucapkan selamat HGN dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan Persagi untuk memperigati HGN.Gizi merupakan hal yang sangat penting. dengan adanya penyuluhan seperti ini yang berkaitan mengenai gizi akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. agar menjadi upaya pencegahan stunting dan obesitas.

Sementara itu Marlina berterima kasih kepada DPC Persagi yang sudah memilih RSUD sebagai tempat pelaksana peringatan HGN Ke 62 Thn.Kita sangat mendukung kegiatan ini. kita juga berharap ke depannya lebih baik lagi kegiatan yang nyata kepada masyarakat. mengingat permasalahan gizi sangatlah penting ucapnya.

Selain kegiatan seremonial yang di isi dengan penyuluhan, mella menyebutkan Persagi juga mengadakan pengukuran antropometri dan indek masa tubuh pada balita sampai lansia. dikatakannya lagi kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari sejak sejak 24 Januari lalu hingga 26 Januari .

Saat berlangsungnya kegiatan seremonial Persagi juga berkesempatan membagikan makanan bergizi dan hadiah kepada pasien-pasien yang ada di Poliklinik RSUD.

Denga kegiatan HGN ini, Kami berharap bisa memberi edukasi kepada masyarakat mengenai penting gizi dan pencegahan stunting dan obesitas. harapnya. 

  

    

   

 

 -